Friday, May 10, 2019

Good Bye Tinder! Enggak Lagi Percaya Dengan Aplikasi ?

ilustrasi.google



Guys.. ini sesuai dengan tema Blog ini ya
Berbagi kisah dan pengalaman
kali ini yang dibahas "TINDER"

TINDER?? Apa itu Tinder??

Wah..wah... aku kurang yakin sih kalau di zaman yang udah canggih dan serba smartphone seperti sekarang ini,pada enggak tahu dengan 'tinder' Sorry..kita dari zaman doeloe, upss

Tinder itu ya salah satu aplikasi kencan online yang banyak digunakan oleh orang-orang buat nambah-nambah teman ataupun kali aja bisa ketemu jodoh di sana. Hehe...

Sebenarnya aplikasi kencan online sih banyak banget yakk yang sudah tersedia dan cara mendapatkannya juga mudah banget menurut aku.

Cuma tinggal searching dan download aja dari play store, udah jadi deh.

Aplikasi yang sejenis Tinder juga banyak banget ada Bee talk, Michat, Tantan, Wechat dan masih banyak lagi.

Ini sekadar sharing ya guys.

Waktu itu sih aku cuma iseng-iseng aja ceritanya. Kisahnya juga udah lama banget sekitar 2 tahun yang lalu deh. Mumpung galau-galau enggak jelas, punya handphone cuma dapet pesan dari telkomsel yang menyatakan masa tenggang atau kalau enggak kuota internet akan berakhir yang monoton banget. Bosan dan bete banget kan??

Jadinya aku cobain iseng buat ngedownload aplikasi TINDER. Kalau dari logonya sih keren banget ya, dia itu kayak api menyala berwarna pink gitu.

Mungkin maksudnya api cinta kali ya?? Hehe

Dan review jujur nih ya.
Menurut aku cowok-cowok yang ada di tinder itu sih usianya udah lumayan-lumayan kisaran 20-30, terus udah pada kerja dan lumayan juga mukanya ganteng-ganteng. Kalau dari usia jadinya aku yakin banget kalau  cowok-cowok di tinder mungkin emang lagi pada cari jodoh /pacar kale ya.. hehe

Nah, disitu aku ketemu sama cowok yang pertama, orangnya baik banget, ganteng, brondong, udah gitu seriusan yak dia itu suka banget bangunin aku buat sholat tahajjud.

Apa enggak makin kesemsem coba??

Ya, tapi gitu deh, cuma berselang 2 minggu diapun menghilang dengan alasan dia enggak mau PHP in, dan aku yakin banget itu cuma alasan dia aja. Mungkin karena awalnya dia juga cuma iseng-iseng doang sama kayak aku. Hehe

Terus, aku dapat penggantinya dia, aku ketemu sama cowok yang kedua. Kotanya persis sama cowok yang aku kenal sebelumnya. Jadi aku sedikit mau responin karena aku mikirnya bisa aja dia punya dua akun dan cuma pengen isengin aku lagi.

Ternyata beda dari cara menjawab dan merespon benar-benar enggak sama. Kalau cowok yang kedua ini sih udah dewasa banget menurut aku.

Dan benaran orangnya juga terbuka karena ngobrol udah mulai nyambung akhirnya dia minta no. W.A aku, gilaa.. pas pertama kali liat dp nya sumpah ganteng banget orangny,a udah gitu ramah lah dan mau dengerin keluh kesah dan curhatan aku yang enggak jelas. Haha.

 Tapi ya satu hal, dia paling enggak suka banget kalau aku ngomongin drama korea, karena menurut dia cewek yang suka drama korea bakal bisa memperpanjang masa jomblo. Masa sih???

Pokoknya dia sering banget berpesan ke aku, cobalah cari cowok yang benar-benar setia dan religius, jangan pernah lagi idam-idamkan sosok oppa yang ada di drakor karena itu imposibble banget maybe.

Terus hal yang paling dia tekankan ke aku, " Jangan percaya sama cowok dari aplikasi, karena semua itu fakeee'


Lah spontan dong aku bilang, "terus kamu fake juga dong??", dia sih malah langsung ketawa dan ngejawab " ya kalau aku enggak lah"

HMMM... aneh

Tapi ya seiring berjalannya waktu, kami udah hampir chattingan 1 tahun mulai dari teleponan dan video callan, dia orangnya baik dan sopan.


Tapi ya, yang membuat kita enggak dekat lagi karena dia udah nemu cewek baru di real life yang dijodohin sama dia.

Dia jadi jarang aktif, kadang menghubungi dan ngelabas pesan bisa 1 kali dalam 2 bulan. Lelah sih menanti.

Daripada nunggu kayak kerbo ya aku hapus kontak dia, enggak kuat atuuhh.


Tapi satu hal yang aku camkan, mungkin dia benar kali ya dengan kata-katanya, jangan pernah percaya sama orang yang dikenal dari aplikasi. Karena itu fake.

Sama kayak dia yang ngasih perhatian dan harapan fake. hahaha

Meskipun ada juga sih bagi sebagian orang yang bisa berjodoh baik itu dari sosmed dan aku yakin itu jarang banget.

So.. bye-bye deh aplikasi tinder. Hehehe

Saran aku kalau mau cari teman apalagi jodoh bagus deh yang di kenal di real life atau yang di rekomendasikan oleh seseorang.


 #DAY5

#bianglalahijrah 
#onedayonepost30hrdc
#writingchallenge30hrdc
#30hariramadhandalamcerita

No comments:

Post a Comment

SI MANTAN YANG AKU SAYANG UDAH NIKAH, EH CINTAKU MALAH DITOLAK GEBETAN

Nyesekkk bangett... tahu enggak sih Mantan aku yang pergi ninggalin disaat masih sayang-sayangnya eh malah balik... dan ngajakin aku buat ...