Tuesday, May 7, 2019

5 Moment Kocak Yang Cuma Dirasakan Sama Cewek Saat Ramadhan


Kali ini akau mau bercerita mengenai pengalaman-pengalaman yang dialami oleh kaum hawa saat Ramadhan. Dan pasti cuma kaum hawa aja kok yang bisa mengerti karena memang pernah merasakannya sendiri, kalau yang kaum adam mah mingkem aja ya. Hehe

Sebenarnya selain dari pengalaman pribadi aku, aku juga dapat info nya dari teman-teman aku dan ternyata rata-rata cewek emang mengalami kejadian ini pas lagi Ramadhan.

Sorry ya.. tema kali ini masih seputar cewek dan si lampu merah. Abisnya greget banget pengen berbagi cerita sama kawan senasib yaitu perempuan. Hehe

1)       Kecewat banget ! Di hari pertama enggak bisa ikutan sholat tarawih
Senang banget pastinya kalau menyambut Ramadhan bakalan ikut sholat tarawih secara sholat tarawih berjamah kan momentnya cuma saat Ramadhan doang. 
Dan biasanya kalau di hari pertama sholat tarawih di jamin isi mesjid bakalan rameee banget  dan kalau misalnya kita datang telat dikit aja, siap-siap deh bakalan ikut barisan anak-anak buat sholat di teras masjid. Hehe
Tapi kalau datang bulan, kecewa sih enggak bisa merasakan keseruan sholat tarawih di hari pertama. Udah gitu malah enggak tahu mau ngapain malamnya kalau semua orang pada pigi tarawih.
Bingung sendiri aja di rumah.

2) Kocak abis ! Kalau mau makan kudu ngumpet dulu di kamar
Kejadian yang kedua ini juga kocak banget loh pasalnya kalau mau makan siang di rumah kita kudu ngumpet-ngumpet dulu dan makan secara diam-diam di dalam kamar.
Intinya sih biar enggak ada yang lihat dan biar enggak ketahuan sama anak-anaka kalau ibunya lagi enggak puasa. 
Bahaya tahu

3)     Bingung, saat ditanyain Sodara cowok atau sama anak “Kok enggak puasa?”
Meskipun makannya udah ngumpet dan diam-diam tapi ada kalanya kita kepergok minum atau makan sesuatu di dapur sama adik cowok atau anak kita sendiri.
Bingung banget mau menjawab apa kalau udah ditanyain “Kok enggak puasa?”
Kalau alasannya sakit perut dijamin deh dia juga bakalan bilang aku juga sakit perut tapi enggak batalin tetap kuat.
Kalau mau jawab lagi datang bulan, anak kecil umur 6 tahun mana ngerti ya maksudnya gimana. Jadi bingung deh pokoknya.

4)  Kok Aneh? Pas enggak puasa enggak ada makanan, tapi pas lagi puasa kok malah banyak makanan
Namanya juga moment Ramadhan orang kan makannya pas sahur. Hal kayak gini sering banget loh buat sedih.
Perut lapar mau makan tapi enggak ada apa-apa di kulkas atau di lemari, tapi yang lebih lucunya lagi kalau misalnya kita puasa kok makanan banyak aja ya di kulkas. Mungkin ini tantangan orang yang sedang berpuasa kali ya.

5  5) Jujur donk, kamu pasti pernah merasa happy banget kalau datang bulan pas lagi buat kue untuk lebaran
Jujur dong, pasti kamu pengennya datang bulannya pas lagi buat kue lebaran. Ya senang aja sih bisa nyicip-nyicip kue yang dimasak.
Dan dijamin adik-adik kamu bakalan iri abis dan bilangin kok hidupmu bisa happy gitu makan-makan kue lebaran.
Yah meski begitu tetap aja ya kalau yang namanya puasa wajib tetap harus di ganti di hari lainnya.
Gimana? Kamu pernah merasakan yang nomor berapa?



 #DAY2

#bianglalahijrah 
#onedayonepost30hrdc
#writingchallenge30hrdc
#30hariramadhandalamcerita







No comments:

Post a Comment

SI MANTAN YANG AKU SAYANG UDAH NIKAH, EH CINTAKU MALAH DITOLAK GEBETAN

Nyesekkk bangett... tahu enggak sih Mantan aku yang pergi ninggalin disaat masih sayang-sayangnya eh malah balik... dan ngajakin aku buat ...