Sunday, April 21, 2019

Kita Semua Sejatinya Adalah Penulis

sources : mediun

Ada pepatah mengatakan jika manusia di kenang dari ' tulisan yang diabadikannya".

Siapa sih yang tidak suka menulis. Semua orang pasti suka dengan menulis. Kalau kamu berpikir kalau penulis hanya untuk orang-orang yang sudah berhasil membuat sebuah karya kemudian dikenal banyak orang.

Sepertinya kamu salah deh sobat diary...

Siapapun bisa menulis, bahkan sewaktu kita masuk ke pendidikan tingkat terendah seperti TK (Taman Kanak-Kanak) kita sudah disuruh untuk menulis mulai dari abjad hingga angka.

Atau bayangkan saja pada zaman dahulu kala, manusia banyak meninggalkan tulisan-tulisan pada batu, dinding, gua, dan masih banyak lagi. 
Tentunya itu bisa menjadi bukti bukan kalau ada kaitan antara manusia, tulisan dan sejarah. 

Jadi, kita  sehari-hari sudah identik dengan menulis karena itu sudah menjadi peradaban kita.

Kalau di zaman sekarang ini, misalnya saja saat kita sedang mengalami hal yang menyedihkan, tak jarang kita akan membuka buku catatan harian dan menuliskannya pada buku tersebut. Dan entah kenapa itu seolah menjadi sebuah obat untuk menghilangkan rasa stres kita.

Tapi aku enggak pernah tuh nulis di buku diary?,

Memang iya tapi coba perhatikan deh kalau misalnya kamu lagi bosan atau lagi enggak suka sama seseorang pasti deh kamu bakalan coret-coret buku kamu dan menuliskan kata-kata yang mungkin menurutmu bisa menenangkan dirimu.


Apalagi di zaman canggih seperti sekarang ini, jangan ditanyakan lagi semua orang pasti jago membuat tulisan baik itu berupa status maupun caption yang eye cathing banget di berbagai sosial media.


Terus mau menyangkal dari mana lagi? Kalau sebenarnya kita semua sejatinya memang suka dengan dunia menulis.

Hanya saja yang perlu diperhatikan, jika ingin menulis berilah dan bagilah hal yang bermanfaat baik itu berupa inspirasi, informasi, kisah dan pengalaman.

Jadi kenapa mulai dari sekarang kamu enggak mencoba mencetak dan membuat sebuah tulisan agar generasi yang akan datang bisa melihat  dan membaca tuisanmu. 

Misalnya saja anak dan cucumu kelak. Hehe. 

Salam Literasi.


No comments:

Post a Comment

SI MANTAN YANG AKU SAYANG UDAH NIKAH, EH CINTAKU MALAH DITOLAK GEBETAN

Nyesekkk bangett... tahu enggak sih Mantan aku yang pergi ninggalin disaat masih sayang-sayangnya eh malah balik... dan ngajakin aku buat ...