Sunday, April 21, 2019

Cinta Beda Agama Apakah Sebuah Anugerah Atau Sebuah Dosa?

sources : ask.fm

Cinta Beda Agama
Jangan Dibaca Kalau Enggak Pernah
Kisah ini Hanya Untuk Yang Pernah Merasakan Hal Yang Sama
Sedikit Berbagi Cerita
Bagi saudara-saudara yang Senasib



Mungkin banyak dari kita yang pernah mengalami hal ini. Dimana hati tidak bisa lagi sejalan dengan logika. Logika berkata jika hal yang dilakukan ini tidak mungkin dan ini sesuatu yang tidak wajar. Akan tetapi hati malah berontak seolah tidak peduli. Dia hanya menikmati perasaan yang tumbuh secara alami ini.

Jatuh cinta dengan pria asing, pria yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, pria yang memiliki keyakinan yang berbeda. Atau sebaliknya, wanita asing, wanita yang tidak memiliki satu kepercayaan denganmu.

Jika perasaan ini bisa dihentikan layaknya seperti sedang menyetir sebuah mobil pasti kita ingin sekali menghentikannya hanya saja perasaan itu sesuatu yang tidak bisa ditebak kita tidak tahu pasti orang yang kita benci saat ini bisa saja menjadi orang yang sangat kita cintai suatu hari nanti.

Mungkin bagi yang pernah merasakan jatuh cinta dengan seseorang yang berbeda keyakinan pasti akan merasakannya,  saat kita bercerita kepada orang lain mereka semua seolah menghujat jika cinta yang kita miliki sangat kotor. Sesuatu yang tidak suci dan dipenuhi nafsu belaka.

Akan tetapi apakah demikian?, Bukannya bermaksud menyinggung banyak yang berpasangan sesama agama akan tetapi berbuat senonoh yang dilarang oleh agama dan adat istiadat. Lantas apakah cinta yang seperti itu baru dikatakan suci?

Cinta adalah sebuah anugerah katanya, jika memang begitu apakah anugerah ini salah saat kita jatuh cinta dengan seseorang yang bahkan tidak bisa kita doakan dalam ibadah kita. Rasanya sangat tertekan.

Saya mempunyai teman pria dia seorang Khatolik, pada mulanya kami hanya bersahabat tetapi aku tidak mengerti dari sekian banyak pria dia selalu bisa membuatku merasa nyaman dan selalu mendukungku dikala aku susah. Dan rasa perhatiannya tentu saja bisa memberikan harapan kepada hatiku. Banyak pria yang mendekatiku tapi aku menolak hanya demi dia yang bukan siapa-siapaku.

Bahkan pria Khatolik itu berpesan agar aku mencari pria yang seiman dan taat beragama dan itu justru membuatku merasa sakit hati. Kenapa dia peduli padaku? Cinta seperti apa yang mengikat kami berdua?

Satu tahun aku tidak bisa melepasnya, dia selalu saja ada dalam bayang-bayang mendatangiku di alam mimpi maupun di kehidupan nyata.

Aku pikir aku tidak bisa begini terus, karena dunia bukan hanya untuk sebuah perasaan aku cinta kamu dan kamu cinta aku. Akan tetapi aku berpikir bagaimana mencintai seorang pria hanya karena Allah itulah yang dicari sesungguhnya.

Tidak ada yang bisa menghentikanmu saat kamu jatuh cinta kepada pria atau wanita yang berbeda keyakinan akan tetapi mau serupawan, sekaya, dan sepintar apapun dia. Tetap saja yang paling dicari duluan adalah Agamanya.
Pilihlah yang satu agama denganmu agar hidupmu kelak bahagia di dunia maupun di akhirat. Meski hatimu sedikit kecewa yakinlah Nikmat Tuhan akan jauh lebih Indah.

Karena apapun ceritanya pria/wanita itu hanyalah ciptaannya dan  yakinlah Yang Menciptakan Maha Tahu segalanya.

Ini hanya sebuah ulasan tentang cinta beda Agama.



1 comment:

SI MANTAN YANG AKU SAYANG UDAH NIKAH, EH CINTAKU MALAH DITOLAK GEBETAN

Nyesekkk bangett... tahu enggak sih Mantan aku yang pergi ninggalin disaat masih sayang-sayangnya eh malah balik... dan ngajakin aku buat ...